fbpx

Online Consultant

Pada tahap ini klien dapat menjelaskan rencana kebutuhan renovasi atau interior yang di inginkan serta alokasi atau rencana budget yang sudah disiapkan kepada tim Consultant. Baiknya juga terdapat data seperti denah dan foto existing yang akan memudahkan kami mempelajari kondisi terkini bangunan.

Online Consultant

Survey On Site

Pada prinsipnya survey adalah proses menganalisa dan mengukur kondisi existing di lapangan. Pada momen ini, yang support langsung adalah tim arsitek/interior/civil engineer karena justru proses yang paling penting adalah proses konsul klien dapat mengkonfirmasi budget, maka kami akan buatkan Estimasi RAB sesuai dengan budget klien.

Survey On Site

Initial Meeting

Setelah proses survey dilakukan, kami akan menjadwalkan present untuk konsep perencanaan yang sudah dibuatkan. Pada momen ini, biasanya kami akan melakukan present melalui Virtual (Zoom Meeting) sesuai hasil dari analisa dan diskusi saat survey sebelumnya.

Initial Meeting

Commitment Fee

Jika dari konsep yang di present saat initial meeting sudah oke, klien dapat membayarkan commitment fee untuk dimulainya tahap perencanaan. Jika masih belum oke, dapat diinformasikan kembali ke tim perencana untuk catatan-catatan yang di inginkan untuk dapat didiskusikan lebih lanjut.

Commitment Fee

Planning Phase

Output pada tahap ini adalah denah rencana 2D, desain 3D, gambar acuan kerja, timeline pembangunan maupun RAB. Khusus untuk Rencana Anggaran Biaya akan berlangsung setelah tahap konsultasi gambar selesai. Pada momen ini, klien dapat mempelajari estimasi RAB yang dikirimkan. Klien juga dapat melakukan pengurangan atau penambahan pekerjaan sehingga RAB bisa disesuaikan dengan budget klien.

Planning Phase

Signing Contract

Setelah RAB disetujui, kami akan memberikan draft kontrak yang perlu ditandatangani antara pihak kontraktor dengan klien. Surat kontrak kerja berisi lingkup dan durasi pekerjaan, biaya secara keseluruhan, hak dan kewajiban kontraktor dan klien serta tahapan pembayaran.

Signing Contract

Building Phrase

Pengerjaan proyek akan dimulai saat pembayaran termin I telah kami terima. Semua item dan jumlah pekerjaan berdasarkan ketentuan dari RAB yang sudah disepakati bersama. Jika ditengah jalan terdapat penambahan pekerjaan akan dibuatkan surat addendum.

Building Phrase

Addendum (Kerja Tambah)

Jika terdapat perubahan atau penambahan pekerjaan sebelum proyek selesai, klien dapat memberi informasi kepada manajer proyek agar kami buatkan surat addendum dan menghitung biaya kerja tambah pada RAB yang terpisah.

Addendum (Kerja Tambah)

Handover (Serah Terima)

Setelah melaksanakan pekerjaan, kami melakukan Checklist pekerjaan bersama klien untuk memastikan kualitas pekerjaan sesuai dengan rencana. Jika sudah disetujui, kami akan memberikan surat berita acara hasil pekerjaan proyek yang akan ditandatangani oleh pihak kontraktor dan klien.

Handover (Serah Terima)

Maintenance Phase

Masa pemeliharaan dilakukan selama 60 hari, Kami berikan garansi pekerjaan untuk menjamin kualitas pekerjaan sekaligus agar Anda nyaman dan aman menggunakan jasa Renovruma

Maintenance Phase

Scroll to Top
Konsultasi Renovasi Rumah