fbpx

Rekomendasi Ide Desain Interior Rumah Tipe 36

Ide interior rumah 36

Meskipun rumah Anda berukuran kecil, Anda masih dapat mengatur desain interior rumah tipe 36 agar terlihat luas dan nyaman.

Ini menunjukkan pentingnya belajar cara menata desain interior rumah. Bukan hanya untuk mempercantik rumah, tetapi juga agar rumah memiliki fungsi yang lebih meskipun berukuran kecil.

Anda dapat mewujudkan hal ini melalui jasa desain interior yang profesional dan berpengalaman. Rumah tipe 36 ini sering kali menjadi pilihan umum, dengan ukuran yang tidak terlalu besar namun cocok untuk keluarga kecil atau pasangan yang baru menikah.

Jika rumah tipe 36 Anda memiliki desain interior standar, lebih baik ubahlah menjadi rumah minimalis yang nyaman dengan ide-ide desain interior berikut ini:

Rumah minimalis adalah konsep desain interior yang bertujuan untuk menjadikan bangunan fungsional dan sederhana, tanpa kelebihan yang tidak perlu.

Rumah minimalis seringkali dikaitkan dengan warna putih dan sentuhan alam yang memberikan kesan natural.

Konsep ini dapat diterapkan di setiap bagian rumah tipe 36, termasuk ruang tamu, kamar tidur, dapur, kamar mandi, area ibadah, dan taman. Berikut adalah inspirasi desain interior rumah minimalis untuk rumah tipe 36 yang dapat Anda tiru:

1. Ruang Tamu yang Nyaman dengan Sentuhan Alam

Ide Desain Interior Rumah Tipe 36

Sumber gambar

Periksa ruang tamu rumah tipe 36 Anda, bagaimana cara mengubah desain interiornya agar terlihat lebih terang dan nyaman? Anda bisa mulai dengan mencampurkan warna putih dengan warna lain yang tidak terlalu kontras.

Tambahkan elemen dekoratif seperti furnitur kayu, karpet bulu, tanaman hias, dan bantal sofa yang sesuai dengan warna putih.

2. Kamar Tidur yang Kecil tapi Terlihat Luas

Ide Desain Interior Rumah Tipe 36

Sumber gambar

Di bagian kamar tidur, gunakan barang dan aksesoris secukupnya untuk membuat ruangan terlihat minimalis dan luas. Letakkan kasur tanpa ranjang untuk memberikan kesan luas pada ruangan.

3. Kamar Mandi dengan Bak yang Unik

Di kamar mandi, tambahkan aksen minimalis dengan merubah bentuk bak mandi menjadi lebih unik, misalnya menggunakan bak mandi gentong dengan warna putih atau batu alam di sekitarnya.

4. Dapur Mungil yang Nyaman

Ide Desain Interior Rumah Tipe 36

Sumber gambar

Pastikan dapur mungil Anda tampak seimbang dengan memilih furnitur, warna, dan material yang sesuai.

Gunakan furnitur kayu untuk memberikan kesan alami dan seimbang di area yang memiliki pencahayaan yang cukup.

5. Area untuk Beribadah yang Hangat

Tata ruang beribadah Anda dengan material kayu dan dinding batu alam untuk menciptakan suasana yang nyaman dan khusyuk.

Tambahkan keran air untuk wudhu, namun pastikan tidak membasahi ruangan dengan cipratan air.

6. Taman Minimalis untuk Rumah Tipe 36

Ide Desain Interior Rumah Tipe 36

Sumber gambar

Jangan lupakan bagian taman, tambahkan elemen seperti rumput sintetis, tanaman hias, batu alam, lampu taman, dan pot tanaman untuk melengkapi interior desain minimalis rumah Anda.

Dengan menerapkan ide-ide desain interior minimalis ini, rumah tipe 36 Anda dapat terlihat lebih luas, nyaman, dan estetis.

Cara Agar Rumah Tipe 36 Terlihat Lebih Luas

Untuk menciptakan ilusi luas di dalam rumah tipe 36, diperlukan beberapa strategi desain interior yang cerdas.

Berikut adalah beberapa tips untuk menata desain interior rumah tipe 36 agar terlihat luas:

  1. Pilih Warna Terang: Gunakan warna-warna terang seperti putih, krem, atau abu-abu muda untuk dinding dan langit-langit. Warna-warna terang akan menciptakan kesan ruangan yang lebih luas dan terbuka.
  2. Perhatikan Pencahayaan: Pastikan ruangan tercukupi dengan pencahayaan alami sebanyak mungkin. Buka jendela dan pintu untuk membiarkan cahaya masuk ke dalam rumah. Selain itu, tambahkan lampu-lampu yang terang dan tersebar di seluruh ruangan untuk menambah kesan luas.
  3. Gunakan Cermin: Pasang cermin di dinding untuk menciptakan efek visual yang memperluas ruang. Cermin akan memantulkan cahaya dan memperluas pandangan, sehingga ruangan terasa lebih besar dan terang.
  4. Pilih Furnitur Multifungsi: Pilih furnitur yang dapat berfungsi ganda atau memiliki penyimpanan tersembunyi. Misalnya, sofa dengan ruang penyimpanan di bawahnya atau meja dengan laci penyimpanan di dalamnya. Dengan demikian, ruang yang terbatas dapat dimanfaatkan secara efisien.
  5. Hindari Kepadatan Furnitur: Hindari mengisi ruangan dengan terlalu banyak furnitur yang besar dan berat. Pilih furnitur yang ringan dan ramping agar ruang tetap terasa terbuka dan luas.
  6. Pilih Pola yang Sederhana: Hindari penggunaan pola yang terlalu ramai atau kompleks untuk dinding, lantai, atau perabotan. Pola yang sederhana dan minimalis akan memberikan kesan ruangan yang lebih luas dan tenang.
  7. Manfaatkan Ruang Vertikal: Manfaatkan ruang vertikal dengan memasang rak dinding atau lemari gantung untuk menyimpan barang-barang tanpa menghabiskan ruang lantai tambahan.

Dengan menerapkan tips-tips di atas, Anda dapat menciptakan desain interior rumah tipe 36 yang terlihat luas, terang, dan nyaman untuk ditinggali.

Di Renovruma, kami meyakini #BikinGlowingRumahmu bukan hanya tentang membangun, akan tetapi merupakan rangkaian proses dari perencanaan, pelaksanaan, pengawasan serta pemeliharaan yang terkait satu sama lain.

Artikel Terpopuler

Scroll to Top
Konsultasi Renovasi Rumah